Senin, 05 Maret 2012

RENUNGAN !!!


Trendsetter  Bukan   Follower
Baca: Roma 12:1-20
Yang namanya trend, seakan kita nggak pernah tau datangnya dari mana dan menghilang lenyap kemana. Pertengahan tahun lalu, tiba-tiba hampir semua orang pake gelang plastic hologram yang konon bisa membantu menyeimbangkan system koordinasi tubuh. Mulai dari artis, presenter, hingga orang –orang biasa, terutama kalangan remaja dan anak-anak. Nggak peduli gelang itu asli ato palsu, yang jelas tiba-tiba karena semua orang pasa pake, banyak orang jadi merasa butuh untuk pake juga. Begitu juga dengan headset gede bergambar bintang ato tengkorak. Trend dandanan ala Disc Jockey ini merambah dimana-mana. Entah tuh headset emang dipake buat ngedengerin music ato sekedar dikalungin di leher, yang penting saat ngikutin trend orang akan ngerasa dirinya lebih gaya.
Kecenderungan ngikutin trend sudah merupakan hal yang biasa apalagi di negeri kita. Orang-orang Indonesia yang sukanya latah niru-niru gaya doank… menjadi pasar yang sangat besar untuk para pebisnis melemparkan trend produk baru. Asal ada artis yang pakai, langsung deh mewabah ke semua orang. Nggak salah sih ngikutin trend selama hal itu nggak member dampak buruk buat kita ngikutin trend. Kalo kita trendy, kita ngerasa diri kita oke dan gaya. Tapi kalo kita beda, kita merasa malu dan terasing. Wah,wah,wah… ini berarti ngerusak self image kita, neh! Girls, nilai diri kita nggak ditentuin dari hal-hal kaya begitu kok! Salah banget kalo kita menggantungkan diri pada semua hal seperti itu. Jadilah dirimu sendiri. Bukan sekedar pengekor yang hobinya latah ikut-ikutan doank!
Anak-anak Tuhan harus berani tampil beda dalam segala hal. Bukan berarti kamu harus dandan ala alien sih… Tapi, beranilah memilih apa yang terbaik dan bermanfaat bagi dirimu. Jangan malu kalo kamu ga pake barang-barang tertentu sementara semua temen kamu pakai. Kamu oke, keren dan gaul… bukan diukur dari semua benda-benda itu,kok! Sikap dan karakter kamu serta rasa percaya diri kamu saat melakukan apa yang benar… Itulah yang akan membuat teme-temen respect terhadapmu. Sebagai anak Tuhan, jadilah trendsetter! Hadirkan gaya hidup kudus dalam lungkunganmu. Berani?

1 komentar: