Senin, 05 Maret 2012

RENUNGAN !!!


Obat Putus Cinta
Baca: Pengkhotbah 11:9-10
Yang namanya putus cinta, pastinya sakiiiiit bangeet… Putus ama pacar yang selama ini menemani hari-hari kita berdua, pastinya sulit buat kita. Bahkan mesti kita tau keputusan itu yang terbaik buat kita berdua, tapi tetep aja kita ngerasa sedih. Andai ada dokter yang  khusus buka praktek buat ngobatin rasa sakit putus cinta, pasti tuh kantor prakteknya ngga pernah sepi pasien. Hehe… Anyway, ini ni obat putus cinta buat kamu.
1.  Just let if flow
Mo nangis berlama-lama di kamar? Silakan deh… Selama kamu nggak melampiaskan emosimu dengan merusak barang-barang ato nyakitin diri sendiri. Biarkan emosi kamu tersalurkan melalui tangisanmu. Curahkan isi hatimu pada sahabatmu, kakak ato ibu kamu. Namanya juga cewek, butuh penyaluran isi hati lewat curhat biar lega. Nggak perlu gengsi meluapkan perasaan kita dan ngerasa sok kuat, lalu kita dieeem melulu di kamar.  Ntar tau-tau kita ketawa sendiri lagi… hii serem!
2. Just let it go…
Terima kenyataan dengan sikap dewasa. Yang udah yah udah. Nggak perlu lagi kita ungkit-ungkit melulu. Beresin isi kamar kamu dari benda-benda kenengan yang bisa ngingetin kamu tentang dia. Jangan mengasingkan diri. Hang out lah bareng temen-temen kamu, be happy and live your life! Untuk sementara waktu, tahan diri untuk nggak mengontak mantan dulu sampai emosi kamu stabil.
3. Just let him hel you…
Taukah kamu bahwa Tuhan ikut sedih ngeliat anak-Nya sedih? Tuhan siap menyembuhkan luka hati kamu asalkan kamu mau datang kepada-Nya. Ijinkan Roh-Nya menghiburmu dengan janji Firman-Nya. Percayalah bahwa nggak ada hal buruk yang direncanakan Tuhan bagi hidup kita.  Dia selalu… and always… merancangkan hal yang terbaik untuk kita yang mengasihi-Nya. Ketika Tuhan menyembuhkan kita, Ia akan memberikan kepada kita damai sejahtera dan sukacita yang berlimpah-limpah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar